Menguatkan Pondasi Dakwah di Bumi Sakura

Puluhan aktifis dakwah berkumpul untuk menguatkan pondasi serta merajut potensi dakwah di negeri Jepang (ahad, 29/2). Bertempat di Meguro acara bertajuk Rapat Kerja JMS (Jamaah Masjid SRIT) ini berlangsung dalam nuansa khidmat namun santai.

Ketua Umum JMS Iman Santoso mengatakan, “Tujuan diadakan pertemuan ini adalah untuk menata bangunan dakwah sehingga akan rapi dan semakin kokoh”. Beliau menyampaikan pesan ini sambil mensitir QS. As-Shaff ayat 4: Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.

Selanjutnya Maidiward yang hadir bertindak sebagai Ketua Umum KMII Jepang mengatakan, “Sejak awal JMS dibentuk untuk menjadi software-nya masjid yang akan segera berdiri. Kita sudah bersemangat membangun masjid namun kita harus bersemangat juga membangun ‘isi’ masjidnya.”

JMS selama ini mengadakan agenda-agenda berupa: Kajian Tadabbur al Quran (setiap ahad pagi setelah shalat shubuh berjamaah), Tahsin Al Quran (ahad pagi tentatif), Pelatihan Khatib (rabu malam), Pemberian Santunan, Kerja Bakti, Olahraga (futsal, tenis meja dsb), Pemberdayaan Ekonomi dsb.